Thursday, April 11, 2013

Cara Pembuatan Antena Kacamata Untuk HP/MODEM

Halo Sobat Blogger...
Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat antena modem/hp
Tutorial ini beda dari cara-cara yang lain.,saya coba bereksperimen  untuk membuat antena dan akhirnya ketemu juga..saya memberi nama antena ini dengan ANTENA KACAMATA..,karena ada salah satu bagiannya yang berbentuk kacamata............hehehehehehe
Langsung saja kita bahas cara pembuatannya :
Alat :
-          Sediakan kawat tembaga
-          Tang,selotip.
Cukup mudah di dapat bukan bahannya..?
Cara Pembuatan :

Buat gulungan kawat seperti pola berikut anda bisa membuat gulungannya sesuai selera, kalo saya 5 gulungan aja udah bagus... ( gulungan sesuai dengan HP/Modem anda)


Lalu buat pola berikut :


Sambungkan semua gulungan menjadi satu




Cara pemasangan cukup masukkan gulungan kawat ke HP/Modem

Taraaaa..,selesai..
saya akan menunjukkan hasil dari pemakaian antena ini..

Sebelum memakai antena Kacamata
Minimum                                                                                                            Maksimum

Setelah memakai antena Kacamata
Minimum                                                                                                            Maksimum

Oh ya untuk informasi, saya menggunakan paket internet smartfren harian,maklum masih sekolah jadi ya kalo ada uang beli pulsa..,hehehehe
Sekian tutorial dari saya..,jika antena anda tidak berfungsi mungkin jarak BTS terlalu jauh..,kalo saya kurang lebih 4km..
wasalam
Bagikan

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. trs klo jarak BTS nya jauh ngakalin lg nya gmn?

    ReplyDelete

Komentar anda akan berguna bagi saya...
Terimakasih